Mendapatkan dana harus dimulai dengan rencana bisnis yang kuat. Jika Anda menulis rencana bisnis yang meyakinkan, maka kesempatan Anda untuk mendapatkan dana semakin tinggi.

Pemberi pinjaman dan investor ingin melihat bukti bahwa pelanggan menginginkan produk atau jasa Anda dan bersedia untuk membelinya dengan harga di mana Anda dapat membuat keuntungan. Bukti yang lebih nyata Anda menawarkan klaim ini, semakin besar kesempatan yang Anda miliki.

Faktor lain yang meningkatkan Anda untuk mendapatkan dana adalah:

Rencana Anda harus menunjukkan potensi keuntungan baik pada waktu singkat.
Semakin tinggi tingkat pengembalian Anda dapat menawarkan investor dan semakin cepat Anda bisa memproduksinya, semakin baik kesempatan Anda. Rencana Anda harus menargetkan pasar yang jelas dengan ukuran yang cukup dan daya beli untuk menghasilkan keuntungan.

Investor juga lebih memilih pasar yang besar dengan potensi pertumbuhan tinggi. Mereka menghindari bisnis yang mencoba untuk menjadi “segala sesuatu untuk semua orang.” Rencana Anda harus dengan jelas menjelaskan “keunggulan kompetitif” produk atau layanan Anda memiliki lebih dari saingan.

Anda harus menunjukkan kemampuan untuk mengontrol pengiriman dan kualitas dari produk atau jasa. Juga, bahwa manajer dan karyawan memiliki keterampilan dan pengalaman untuk membuat perusahaan sukses.
Tunjukkan bahwa Anda telah membuat investasi pribadi dalam usaha bisnis.

Modal yang diperoleh akan memudahkan merealisasikan peluang usaha yang ada. Jika Anda tidak percaya pada usaha Anda sendiri cukup untuk berinvestasi setidaknya beberapa uang Anda sendiri di dalamnya, bagaimana Anda bisa mengharapkan orang lain? “Keringat ekuitas”-yang tidak dibayar waktu pribadi dan kerja keras-dapat menjadi penting, tetapi pemberi pinjaman dan investor ingin melihat seorang pengusaha dengan saham keuangan penting dalam bisnis. Ini adalah sumber yang luar biasa motivasi.

Tampilan yang jelas, mudah dipahami, strategi yang bisa diterapkan untuk mendapatkan bisnis ini dan berjalan. Tampilkan proyeksi keuangan yang realistis yang mencakup kemungkinan besar, pesimis, dan skenario optimis.

Calon pemberi pinjaman dan investor ingin memastikan bahwa tiap “Rupiah” dari kesepakatan itu masuk akal, dan itulah sebabnya proyeksi realistis adalah penting. Sebagian besar pengusaha meremehkan jumlah uang yang dibutuhkan dalam memulai usaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s